Alat Pemadam Api Ringan (APAR) Starvvo Portable Foam AFFF 6 Liter

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Anda mencari Harga Tabung APAR 6 Liter Jenis Foam dengan 5 Sertifikat Resmi Pengujian Daya Padam dan Ketahanan dari produsen dengan Penghargaan Perusahaan Pemadam Terpercaya ? Inilah tempat Anda memenuhi kebutuhan kenyamanan dan keselamatan aset usaha atau perusahaan Anda dari bahaya kebakaran, khusus dipersembahkan dari perusahaan yang mengadopsi kualitas layanan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 dengan produk bergaransi Lifetime 5 tahun. Alat Pemadam Api Starvvo merupakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan kemampuan tinggi yang sangat sesuai untuk digunakan berbagai aplikasi seperti industri, gudang, rumah, kantor, restoran, hotel, pertambangan, SPBU dll. Starvvo tersedia dengan berbagai ukuran APAR Portable maupun Trolley Unit serta dengan berbagai media seperti Powder, Foam, CO2, Liquid, Gas dll. STARVVO FIRE EXTINGUISHER Telah Lulus Uji Dinas PMK DKI dengan Nomor : 477/-1.784.25

Apa Itu Alat Pemadam Api Ringan Starvvo Foam AFFF ?

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan kelas AB yang memiliki kandungan AFFF 3% atau 6% mencegah api untuk menyala kembali, dan sangat cocok untuk industri tekstil, industri kayu, SPBU dan lain-lain. Tersedia dalam kemasan Portabel dan trolley.

Berikut Produk yang kami tawarkan :

starvo foam sv-60f 6Ltcall-us-now-for-best-prices(silahkan klik tombol diatas untuk mendapatkan harga terbaik dari kami)

 

STARVVO KELAS AB LIQUID FOAM AFFF 6 LITER

Merk               : STARVVO
Ukuran           : 6 Liter
Type               : Portable Foam AFFF
Class               : AB (Kayu, Plastik, Karet, Kertas, Minyak, Solar dan Bensin)

Fungsi            : Mobil, Restoran, Pom Bensin, Gudang Plastik, dll.
Antar Gratis : Jakarta – Tangerang

SPESIFIKASI
• Garansi Tabung 3 tahun dan isi 2 tahun
• Type                : SV-40 F, SV-60 F, SV-90 F, SV-120 F
• Bahan              : Foam Liquid
• Pendorong      : Nitrogen
• Temperatur   : 15 – 25 Bar

Pengertian Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) adalah Alat Pemadam Api yang bisa dibawa / di jinjing dan digunakan oleh satu orang dan berdiri sendiri. APAR merupakan Alat Pemadam Api yang pemakaiannya dilakukan secara manual dan langsung di arahkan pada posisi dimana api berada. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dikenal sebagai Alat Pemadam Api portable yang mudah di bawa, cepat dan tepat didalam penggunaan untuk awal kebakaran. Selain itu karena bentuknya yang portable dan ringan sehingga mudah mendekati daerah yang terbakar, dikarenakan fungsinya untuk penanganan dini, Pemasangan dan Penempatan Alat Pemadam Api Ringan pun harus ditempatkan di tempat-tempat tertentu sehingga memudahkan didalam penggunaannya.

Fungsi / Kegunaan APAR

Untuk mencegah dan memadamkan api dalam kebakaran yang masih kecil agar api tidak menyebar ke titik yang lainnya.

Pentingnya Penyediaan APAR

Kesadaran akan pentingnya penyediaan APAR tidak hanya difungsikan sebagai syarat dalam memenuhi himbauan Dinas terkait namun sangat dibutuhkan bagi pemilik gedung dan perumahan dalam mengantisipasi kejadian awal timbulnya api atau kebakaran. Sebab kebakaran bermula dari adanya asap yang ditimbulkan oleh panas yang bersumber dari penyebab kebakaran seperti yang diuraikan data diatas; listrik, kompor, lampu, rokok dan lain-lain.

Pemasangan dan Penempatan APAR

a. Setiap APAR dipasang pada posisi yang mudah dilihat dan dijangkau
b. Pemasangan APAR harus sesuai dengan jenis benda / tempat yang dilindungi
c. Setiap APAR harus dipasang menempel di dinding / menggantung dan mudah di jangkau
d. Pemasangan APAR harus di pasang berkisar 100cm – 120cm dari lantai
e. Pemasangan APAR tidak boleh diruangan yang mempunyai suhu lebih dari 49°C dan dibawah 4°C

Baca juga : Tips Dalam Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan

Jenis-jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Alat Pemadam Api Ringan terdiri dari beberapa jenis,  antara lain :
1. Jenis Busa (Foam)
Jenis busa adalah bahan pemadam api yang efektif digunakan yang berbahan minyak, biasanya berbahan dari tepung alumunium sulfat dan natrium bicarbonat yang keduanya dilarutkan dalam air, maka hasilnya adalah busa yang volumenya mencapai 10 kali lipat. Pemadaman api dengan busa merupakan sistem isolasi yaitu untuk mencegah oksigen untuk tidak ikut dalam reaksi.

2. Jenis Tepung Kimia Kering (Dry Chemical Powder)
Jenis ini efektif untuk kebakaran kelas B dan C dan juga bisa kelas A. Tepung Kimia Kering (Dry Chemical Fowder) berisi dua macam bahan kimia, yaitu Sodium Bicarbonat dan Natrium Bicarbonat, Gas Co2 atau Nitrogen sebagai bahan pendorong. Khusus untuk pemadaman kelas D (logam) seperti Magnesium, Titanium, Zarcanium dll, menggunakan Metal Dry Powder yaitu campuran Sodium, Potasium dan Barium Chloride.

3. Jenis Halon
Alat Pemadam Api Ringan (APAR) jenis ini efektif untuk menanggulangi kebakaran jenis cairan  yang mudah terbakar dan peralatan listrik bertegangan (kebakaran kelas B dan C). Bahan pemadamaan api jenis Halon biasanya terdiri dari unsur kimia seperti chlorine, flourine, bromide dan iodine.

4. Jenis CO2
Jenis Alat Pemadam Api Ringan CO2 efektif untuk memadamkan kebakaran kelas B (minyak) dan C (listrik). Berfungsi untuk mengurangi kadar oksigen dan efektif untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di dalam ruangan (indoor). Pemadaman dengan gas arang ini dapat mengurangi kadar oksigen sampai dibawah 12%.

Artikel lainnya : Jenis-jenis Alat Pemadam Api Ringan Starvvo