Cara Melakukan Isi Ulang Alat Pemadam Api

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012
Isi ulang alat pemadam api, Jika alat pemadam api telah digunakan selama kegiatan pemadaman api, bahkan hanya sekali dan tidak sampai digunakan,
itu harus diisi ulang karena zat kimia yang ada sudah tidak efektif untuk memadamkan api yang menyalah. Tindakan pembuangan isi alat pemadam api tersebut disebut “pemakaian”
dan dapat dilakukan hanya dengan meremas pegangan dan memegangnya sampai
media alat pemadam api tersebut habis atau keluar.

Setiap sisa cairan atau bubuk kering harus dikosongkan sebelum pengisian, juga disebut mengisi,
ini terjadi, karena kita tidak mengetahui isi media dalam tabung pemadam api tersebut sudah diganti atau tidak. sebaiknya digunakan untuk pelatihan penggunaan alat pemadam api yang mau di isi ulang.
Sebelum Anda memulai proses pengisian alat pemadam kebakaran, Anda harus menyadari apa Peringkat jenis, atau, pemadam yang Anda miliki.
Pengertian Kelas Alat Pemadam Api | Kebakaran dapat dibagi menjadi tiga (3) kelas kebakaran yaitu:
Alat Tabung Pemadam Api Kebakaran Type A:
Kebakaran yang disebabkan oleh benda-benda padat, misalnya kertas, kayu, plastik, karet, busa dan lain – lainnya.
Media pemadaman kebakaran untuk kelas ini berupa: air, pasir, karung Basah yang dibasahi, dan Alat Pemadam Api (APAR) atau racun api serbuk kimia kering.
Alat Tabung Pemadam Api Kebakaran Type B:
Kebakaran yang disebabkan oleh benda-benda mudah terbakar berupa cairan, misalnya
bensin, solar, minyak tanah, spirtus, alkohol dan lain-lainnya. Media pemadaman kebakaran untuk kelas ini berupa:
pasir dan Alat Pemadam Api (APAR) atau racun api tepung kimia kering. Dilarang memakai air untuk jenis ini karena berat jenis air lebih berat dari pada berat
jenis bahan di atas sehingga bila kita menggunakan air maka kebakaran akan melebar kemana – mana
Alat Tabung Pemadam api Kebakaran Type C:
Kebakaran yang disebabkan oleh listrik, Media pemadam api kebakaran untuk kelas ini berupa: Alat Pemadam Kebakaran (APAR) atau racun api tepung kimia kering.
Matikan dulu sumber listrik agar kita aman dalam memadamkan kebakaran. Hal ini penting untuk mengetahui apa materi yang perlu diisi ulang,
karena akan merugikan jika silinder diisi ulang dengan air ketika seharusnya telah diisi dengan bahan kimia bubuk kering. Waktu untuk mengetahuinya adalah bukan ketika api sudah ada.