Cegah Kebakaran dengan Software

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Kebakaran memang mengerikan dan di pundak pemadam kebakaran-lah musibah ini diharapkan dapat teratasi. Tak salah jika mereka harus memperlengkapi diri dengan perangkat yang memadai.

Pemadam kebakaran London Fire Brigade di wilayah London pun punya ‘mainan’ baru. Mereka memiliki software komputer yang mampu memprediksi lokasi mana yang mungkin bakal mengalami kebakaran di masa depan.

Dipakainya perangkat lunak yang tak disebut namanya ini adalah demi menekan angka kebakaran di kota London. Harapannya, musibah kebakaran dapat dicegah sebelum terjadi.

Software dari perusahaan teknologi SAS itu bekerja dengan menganalisis informasi demografis, lokasi geografis, data historis, dan bermacam faktor lainnya. Faktor-faktor itu dipakai untuk mengidentifkasi area atau rumah yang berisiko tinggi mengalami kebakaran.

“Kami merupakan brigade pemadam kebakaran pertama pemakai software canggih itu, yang memungkinkan kami menentukan keputusan berdasarkan fakta riil,” demikian kata Andy Mobbs, Risk Information Manager di London Fire Brigade.

Sebelumnya, London Fire Brigade hanya memanfaatkan data historis sederhana untuk memprediksi bahaya kebakaran di masa depan.