Genset terbakar, tamu hotel di Medan kocar-kacir

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Tamu dan karyawan Hotel City Internasional panik setelah kepulan asap masuk ke lobi hotel yang ada di Jalan Yoserizal, Medan, Kamis (20/11). Asap itu ternyata dipicu terbakarnya genset.

Begitu asap terlihat, karyawan dan pengunjung langsung berhamburan ke luar gedung. Mereka menyelamatkan barang-barang seadanya.

Warga sekitar hotel juga ikut panik. Mereka berusaha menyelamatkan barang berharga karena khawatir api dari ruang genset, yang ada di samping hotel, membesar dan merambat ke rumah di sebelahnya.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Tak butuh waktu lama, api dapat dipadamkan.

Humas Hotel City Internasional Eddy Sutrisno menjelaskan, kejadian itu bermula saat operator menghidupkan genset saat listrik padam. Saat itu terjadi percikan api sehingga ruangan mesin terbakar.

Eddy memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya seorang operator bernama Gito terkena uap panas pada wajah sebelah kanan, namun lukanya tidak serius.

Dia menyatakan mereka sebenarnya sudah memberitahukan kebakaran itu kepada para tamu agar mereka tidak panik. “Karena api memang belum sempat masuk ke kamar,” katanya.