Kebakaran Baywalk Pluit Teratasi, Tak Ada Korban

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Kapolsek Penjaringan Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Subiyantoro, menyatakan tak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kebakaran Baywalk Pluit yang terjadi petang tadi. “Kebakaran tidak terlalu besar. Hanya satu unit genset milik Baywalk yang terbakar,” kata dia saat dihubungi Tempo, Ahad, 24 Agustus 2014.

Subiyantoro menjelaskan, saat ini kebakaran telah berhasil ditangani oleh empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan petugas. “Tinggal proses pengisapan asapnya,” kata dia. (Baca: Baywalk Pluit Kebakaran, 4 Unit Damkar Dikerahkan).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Berselang 20 menit kemudian, pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan pukul 19.15 WIB. “Penanganannya cepat karena akses ke mall tersebut mudah,” kata dia.

Kebakaran terjadi di lantai dasar mall tersebut. Beruntung, menurut Subiyantoro, tidak ada kendaraan yang ikut dilahap si jago merah dalam kejadian itu. Penyebab genset terbakar juga belum diketahui. “Masih dalam penyelidikan. Masih menunggu asapnya reda betul,” kata dia.

Akibat kebakaran, lalu lintas di depan Baywalk padat. Kepolisian lalu lintas, kata Subiyantoro, juga ikut dikerahkan untuk menangani lalu lintas dan orang-orang yang berkumpul untuk melihat kebakaran. “Jam segini, kan, jam macet juga,” kata dia.