Kebakaran di Blok G Tanah Abang, 1 Petugas Terluka

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Seorang petugas keamanan terluka saat memadamkan api yang mengamuk di lantai 1 Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, dini hari tadi.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat,Muchtar Zakaria mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran di Blok G pukul 02.45 WIB. Sebanyak 10 mobil pemadam guna memadamkan kobaran api.

“Api berhasil kita kuasai 1 jam kemudian. Api berasal dari korsleting listrik di dalam salah satu kios yang jual kain. Mengenai jumlah kerugian pihaknya belum mengetahui karena pemilik kios tidak bisa dihubungi,” ucap Muchtar saat dihubungi Sindonews, Rabu (18/3/2015).

Muchtar mengungkapkan, salah satu petugas keamanan bernama Ari menjadi korban pada bagian matanya karena berusaha ikut memadamkan bersama petugas. Pihak keamanan itu terkena besi saat berusaha membuka pintu roling door agar air bisa masuk dan memadamkan api.

“Petugas keamanan tersebut dilarikan ke rumah sakit Tarakan,” ujarnya. Sementara itu, Manager Pasar Tanah Blok G  Namen Suhandi menjelaskan, akibat kebakaran ini tiga kios ludes di lalap si jago merah.

“Munculnya api sendiri di duga dari korsleting di salah satu kios yang dijadikan gudang karpet di lantai 1. Mengenai nilai nominal kerugian atas kebakaran tersebut belum bisa dipastikan,” jelasnya.