Kebakaran pabrik semen di Pangkep tewaskan 1 pekerja & 10 luka

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Kebakaran terjadi di dalam area Tonasa IV PT Semen Tonasa di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, sekitar 60 kilometer dari Kota Makassar. Api yang berkobar pukul 17.40 Wita, Rabu, (19/8) itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 Wita.

Seperti dijelaskan Kapolres Pangkep, AKBP Muhammad Hidayat, tercatat 10 korban luka dan satu lainnya tewas atas nama Akbar, (25 thn), salah satu karyawan di pabrik ini.

Sementara 10 korban luka lainnya masing-masing Ansar, (26 thn), Hamsah, (33 thn), Wahyudi, (23 thn), Khairun, (43 thn), Jamal, (45 thn), Asdar, (18 thn), Bahtiar, (26 thn), Tono, (19 thn), Surpahmi, (18 thn) dan Supriadi, (18 thn).

Para korban ini ada yang dirawat di RSUD Pangkep dan sebagian lagi dirawat di beberapa rumah sakit di Makassar.

Hidayat menjelaskan, api diduga berawal dari gesekan batubara sehingga mengeluarkan api yag kemudian merembes ke valbeth dan terbakar. Api semakin membesar dan sulit dipadamkan ole petugas karena posisi coal mill yang terbakar itu bagian atasnya.