Ruko di Permata Hijau terbakar, 17 unit pemadam diterjunkan

W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Sebuah ruko berlantai dua di kawasan Jalan Panjang, Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terbakar pada pukul 18.31 WIB, Jumat (22/5).

Menurut petugas jaga dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI, api menjalar di lantai dua dari ruko tersebut membakar hampir seluruh lantai yang nampaknya digunakan sebagai studio musik.

“Kejadiannya pukul 18.31 WIB tadi. Apinya tiba-tiba membesar dan warga melaporkan kepada petugas jaga kami. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” ujar petugas jaga dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Suyono, saat dihubungi merdeka.com, Jumat (22/5).

Suku dinas pemadam kebakaran Jakarta Selatan langsung menerjunkan 17 unit kendaraan damkar, guna memadamkan kobaran api yang cukup besar tersebut. Beruntung, tak lama berselang atau sekitar sejam, kebakaran sudah berhasil dijinakkan.

“Enggak lama penanganannya, sejam sudah beres dan apinya berhasil dipadamkan,” tambah Suyono.

Ruko yang lantai duanya mengalami kebakaran tersebut, lokasinya berada di Jalan Permata Hijau II. Sampai saat ini, petugas damkar yang memadamkan api sudah berhasil menjinakkan si jago merah. Tetapi, masih melakukan upaya pemadaman api secara tuntas. Mereka juga masih menyelidiki dari mana asal sumber api tersebut sebelum akhirnya berkobar dan melahap tingkat dua dari ruko tersebut.