Alat Pemadam Api Thermatic|Solusi Canggih untuk Penanganan Kebakaran yang Efektif

Dalam situasi kebakaran, kecepatan dan efisiensi pemadaman penting untuk melindungi nyawa dan barang berharga. Salah satu alat pemadam api yang sudah terbukti handal dan efektif adalah alat pemadam api Thermal. Alat pemadam api Thermatic bekerja berdasarkan prinsip dasar pemadaman api, yaitu menghilangkan salah satu elemen yang dibutuhkan api untuk terus terbakar.

Lalu, Bagaimana Cara Kerja Apar Thermatic?

  1. Deteksi Kebakaran: Alat pemadam api Thermatic dilengkapi dengan sistem deteksi yang sensitif terhadap suhu atau asap. Ketika suhu naik di atas ambang batas yang ditetapkan atau asap terdeteksi, sistem otomatis akan mengaktifkan alat pemadam api.
  2. Aktivasi Alat Pemadam Api: Setelah deteksi kebakaran, alat pemadam api Thermatic akan diaktifkan. Biasanya, ini melibatkan menekan tuas atau tombol yang memicu pelepasan bahan pemadam api.
  3. Pelepasan Bahan Pemadam Api: Setelah diaktifkan, bahan pemadam api akan dilepaskan dengan tekanan tinggi melalui nozzle atau semprotan yang terhubung dengan tabung atau tangki yang berisi bahan pemadam api. Alat pemadam api Thermatic dapat menggunakan berbagai jenis bahan pemadam, seperti serbuk kimia kering, busa pemadam, atau gas pemadam.
  4. Pemadaman Api: Bahan pemadam api yang dilepaskan akan menghilangkan salah satu elemen yang dibutuhkan api untuk terus berkobar. Ini bisa mencakup pendinginan, pemisahan oksigen, atau pembentukan lapisan pelindung untuk mencegah oksigen mencapai sumber api. Proses ini akan memadamkan atau mengendalikan kebakaran dengan efektif.
  5. Penghentian dan Pembersihan: Setelah api terkendali atau padam, alat pemadam api Thermatic akan berhenti mengeluarkan bahan pemadam. Setelah itu, langkah-langkah pemulihan dan pembersihan dapat diambil untuk memastikan area kebakaran benar-benar aman

Media Alat Pemadam Api Thermatic

Media pemadam api pada tabung thermatic dapat diisi dengan beberapa pilihan jenis media pemadam,sesuai dengan kebutuhan ruangan, aset yang akan diproteksi dan kelas kebakaran yang akan diproteksi dengan fire thermatic system.Contohnya, untuk melindungi bahaya kebakaran pada ruangan trafo listrik dapat diisi dengan media pemadam api liquid gas AF-11, gas clean agent AF-36 atau gas clean agent FM-200. Sementara itu, jika ruangan yang akan diproteksi berisi bahan-bahan atau material yang termasuk dalam kebakaran kelas A, B bisa menggunakan media pemadam api dry chemical powder. 

Baca juga : Jual Safety Equipment Berkualitas Tinggi: Prioritaskan Keselamatan Anda

Dimana Anda bisa Membeli Alat Pemadam Api Thermatic?

Kami menjual alat pemadam api berbagai ukuran dan alat pemadam api dengan harga yang sangat murah dan bersaing dari distributor alat pemadam api langsung dan terpercaya di Indonesia. 

Jika anda tertarik ingin membeli produk kami, anda bisa langsung datang ke toko kamu ataupun berkonsultasi langsung dengan customer service kami.

Brosur Alat Pemadam Api ThermaticBROSUR STARVVO THERMATIC


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *