Jual Photoelectric Smoke Detector D-223 di Jabodetabek

Starvvo Demco Photoelectric smoke detector

Dalam beberapa tahun terakhir, pentingnya keamanan dari kebakaran telah ditekankan oleh insiden-insiden tragis yang telah merenggut nyawa dan menyebabkan kerusakan properti yang signifikan. Untuk mengatasi kekhawatiran ini, kini hadir teknologi canggih seperti detektor asap photoelectric telah muncul sebagai alat penting untuk pendeteksian dan pencegahan kebakaran yang dini.

Apa itu Photoelectric Smoke Detector ?

Photoelectric Smoke Detector adalah perangkat keamanan dari kebakaran yang dirancang untuk mendeteksi partikel asap di udara sebelum kebakaran menjadi sulit untuk dikendalikan. Berbeda dengan detektor asap ionisasi tradisional yang beroperasi dengan mendeteksi perubahan arus listrik, detektor photoelectric menggunakan sumber cahaya dan sensor yang peka terhadap cahaya untuk mengidentifikasi kehadiran asap. Ketika asap masuk ke dalam ruang deteksi, asap tersebut menyebarkan cahaya, Proses tersebut yang memicu alarm sebagai penanda adanya asap pada sebuah bangunan.

Cara Kerja Photoelectric Smoke Detector

Komponen utama dari detektor asap photoelectric meliputi dioda pemancar cahaya (LED) yang memancarkan sinar cahaya yang stabil dan fotodetektor yang mendeteksi cahaya. Di lingkungan normal, sinar cahaya tetap tidak terganggu, tetapi ketika asap masuk ke dalam ruang deteksi, cahaya dipantulkan dan dibiaskan ke sensor. Sensor kemudian mendeteksi pola cahaya yang berubah dan memicu alarm, memberi peringatan kepada penghuni tentang potensi kebakaran.

Keunggulan Photoelectric Smoke Detector

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan dari kebakaran, detektor asap photoelectric memainkan peran yang sangat penting. Berikut Keunggulan Photoelectric Smoke Detector  D-223 :

  • Mudah dipasang langsung ke lokasi Instalasi tanpa harus menggunakan kabel apapun
  • Photoelectric Smoke Detector cukup mudah pemeliharaannya. Masa pakai baterai minimal satu tahun dalam pengoperasian normal
  • Cukup mudah diuji, Indikator alarm led akan berfungi ganda sebagai tombol uji. Cukup tekan selama 2 detik maka anda akan dengarkan alarm
  • Memiliki sistem peringatan baterai jika telah habis. Smoke Detector akan berbunyi “bip” setiap satu menit selama minimal 7 hari untuk menunjukkan baterai harus diganti baru.

Mengapa Harus Menggunakan Photoelectric Smoke Detector?

  • Deteksi Dini: Detektor photoelectric sangat baik dalam mendeteksi kebakaran yang menyala pelan (smoldering fires), yang seringkali menghasilkan lebih banyak asap sebelum api menjadi terlihat. Peringatan dini ini memungkinkan penghuni untuk segera mengungsikan diri, mengurangi risiko cedera atau korban jiwa.
  • Pengurangan Pemberitahuan Palsu: Detektor asap photoelectric kurang rentan terhadap pemberitahuan palsu yang disebabkan oleh asap dari memasak atau uap air, membuatnya lebih dapat diandalkan dan mudah digunakan.
  • Peningkatan Keamanan Dari Kebakaran: Dengan memberikan deteksi dini, detektor asap photoelectric memberikan waktu lebih bagi penghuni untuk bereaksi dan melaksanakan prosedur keamanan dari kebakaran, termasuk menghubungi layanan darurat.
  • Cocok untuk Berbagai Lingkungan: Detektor photoelectric ideal untuk area-area dengan banyak debu atau kelembaban, seperti dapur dan kamar mandi, karena lebih sedikit dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan ini.

Aplikasi  Photoelectric Smoke Detector

Detektor asap photoelectric digunakan dalam berbagai pengaturan, termasuk:

  1. Properti Tinggal: Rumah-rumah mendapat manfaat dari peningkatan keamanan yang diberikan oleh detektor asap photoelectric, terutama di kamar tidur, ruang tamu, dan lorong.
  2. Bangunan Komersial: Kantor, pusat perbelanjaan, dan tempat usaha komersial lainnya menggunakan detektor ini untuk melindungi karyawan dan pelanggan.
  3. Fasilitas Industri: Lingkungan berisiko tinggi, seperti pabrik manufaktur, gudang, dan fasilitas penyimpanan, mengandalkan detektor asap photoelectric untuk mencegah kebakaran yang menghancurkan.
  4. Ruang Institusional: Sekolah, rumah sakit, dan lembaga publik memasang detektor ini untuk melindungi populasi yang rentan dan aset berharga.

Sertifikasi Photoelectric Smoke Detector D-223

Photoelectric Smoke Detector D-223 telah diuji dan mendapatkan sertifikasi dari otoritas keamanan dan standar industri yang relevan,  telah memenuhi standar sesuai dengan UL217 dan EN14604. Seri ini juga menggabungkan keandalan komponen inframerah bersertifikasi UL, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk mutu dan kehandalannya.

Distributor Smoke Detector Sytem Terlengkap di Jabodetabek

Alatpemadamapi.co.id merupakan distributor terkemuka peralatan kebakaran terutama pada Smoke Detector System. Kami terus berkomitmen untuk memberikan solusi dan inovasi untuk melindungi keselamatan jiwa dan harta benda anda. Dengan pengalaman dan keahlian dalam industri keamanan, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk kebutuhan Anda.Tim kami selalu siap membantu Anda dalam memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *